Cara Sukses Kuliah Sambil Kerja

Selain itu, kamu tetap harus fokus pada apa yang kamu tergetkan tersebut. Abaikan saja gangguan-gangguan yang datang untuk meruntuhkan komitmen mu tersebut. Mungkin agak sedikit sulit untuk mendorong diri sendiri untuk mempertahankan komitmen yang sudah dibuat.

Kamu harus menggunakan waktu yang ada untuk menyelesaikan tugas. Jika ajakan itu tidak terlalu penting, maka sebaiknya kamu menolaknya. Ketika menjalani kerja sambil kuliah, kamu harus memiliki prioritas dalam memilih kegiatan mana yang mendesak dan mana yang tidak. Jika kamu tertarik untuk menjalani kerja sambil kuliah, pastinya kamu harus bisa mengatur waktu sbaik mungkin agar kedua hal tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Karena UAS memiliki persentase penilaian tertinggi, yakni 30 persen – 40 persen dalam kuliah. Dari sini, kamu pun akan bisa mendapatkan berbagai kemudahan untuk menyelesaikan pendidikan tanpa kendala, serta menghindarkan dari mengulang mata kuliah nantinya. Saat anda memiliki totalitas diri yang baik, maka anda dapat menarik perhatian orang lain dengan kepribadian anda yang total.

Mahasiswa dan tugas adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Dosen memberikan tugas untuk mengukur tingkat keberhasilan terhadap penguasaan materi yang diberikan. Oleh karena itu, sebagai mahasiswa hendaknya mengerjakannya dengan menggunakan segenap kemampuannya. Eits, jangan lupakan berbagai camilan lezat untuk menemani kamu belajar ya!

Sebagai mahasiswa yang bertanggung jawab, Anda juga harus tetap memperhitungkan waktu dan juga energi untuk mengerjakan tugas kuliah. Cara terbaik adalah dengan mengisi waktu senggang-senggang Anda dengan mengerjakan tugas tersebut. Anda juga bisa mengerjakan nya dari jauh hari sebelum deadline supaya tepat waktu dikumpulkan. Jurusan yang sesuai dengan bidang pekerjaan akan sangat membantu. Ada banyak teori ilmu yang kamu dapatkan selama berkuliah yang juga bisa dipraktekkan langsung dalam pekerjaan.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Sebaiknya kamu menghindari atau berani untuk menolak ajakan yang diluar prioritasmu, kecuali kalau kamu memang benar-benar punya waktu luang. memiliki waktu istirahat di sela-sela kedua kegiatan ini, cobalah untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Jangan lupa juga untuk tetap mengkonsumsi vitamin dan makanan bergizi, supaya tetap sehat dan bugar ketika menjalani aktivitas yang padat. Anda akan terkejut dengan banyaknya waktu yang dihabiskan untuk melakukan hal-hal yang tidak berguna, terutama di zaman media sosial dan internet ini. Hentikan hal-hal ini, atau setidaknya kurangi seminimal mungkin. Menurut Aisha, banyak Muslimah yang merasa kewalahan dengan memasak di bulan Ramadhan dan solusi umum yang disarankan untuk ini adalah memasak secara massal.

Hal ini justru membuat kita rugi dan tidak mendapatkan apa-apa. Mulailah berkomitmen untuk menolak berbagai kegiatan atau hal yang akan menyia-nyiakan sejumlah waktu Anda yang berharga dengan percuma. “Dalam kelas on-line ini tidak ada sesi tatap muka, maka timbul perasaan tidak diawasi. Perasaan ini bisa berbahaya jika sudah menyangkut penyelesaian tugas, kerena tidak diawasi jika belum ada progress tidak masalah, yang penting jadi waktu hari-H. Maka dari itu, jika kita punya motivasi yang kuat untuk melakukan progress tanpa diawasi, tandanya kita sudah menjadi pembelajar mandiri,” jelasnya. Riefki menyarankan agar para mahasiswa membuat discussion board diskusi, dan menggarisbawahi problematika ketergantungan terhadap jaringan WiFi.