12 Kerja Sampingan Mahasiswa Yang Menghasilkan Uang

Menonaktifkan atau membajak telepon bisnis saya adalah satu-satunya jawaban. Saya tidak dapat lagi menopang beban bisnis di pundak saya setiap saat, siang dan malam; ini adalah waktu untuk mengistirahatkan pikiranku. Guru-guru juga dapat memilih media yang paling sesuai dengan mereka, misalnya aplikasi yang tidak akan menghabiskan banyak kuota web saat digunakan.

“Berharap banget kampus bisa kasih kebijakan yang menunjang kegiatan belajar mengajar secara daring ini. Bukan cuma kampus yang repot sama kebijakan itu, tapi mahasiswa juga repot karena kendala keterbatasan komunikasi, apalagi banyak dosen yang tak acuh sama komunikasi through on-line,” kata Faishal. “Lagi sibuk tugas online, kuliah terasa dua puluh empat jam, huft,” kata salah seorang mahasiswa jurusan Hukum Universitas Lampung bernama Faishal Ghifary.

Bekerja tanpa menganggu waktu belajar

Bangun pagi memang perlu, karena aktivitas kerja dan sekolah umumnya dimulai pagi hari. Namun, kamu juga harus mengenali jam jam yang paling efektif untukmu. Misalnya, “golden moments” alias jam efektif bagi saya adalah pukul 06.00 hingg 11.00, ya saya berusaha memaksimalkan jam produktif tersebut dengan bekerja/belajar. Sedangkan kalau memaksakan belajar larut malam, bisa-bisa selama four jam hanya untuk menulis/menghafal beberapa kalimat aja (sambil mengantuk pula!). A. Pelajar yang selama 3 jam belajar bisa menyelesaikan tugas esai. Jika kamu rela mengeluarkan uang, kamu juga bisa membeli kurikulum dari penyedia jasa pendidikan on-line.

Tentu saja orangtua perlu mengatur strategi agar pekerjaan dan tanggung jawab lain dapat berjalan seimbang. Selain belajar, biasanya mahasiswa memiliki kegiatan lain di kampus, seperti mengikuti ekstrakulikuler, organisasi atau kegiatan lainnya. Namun, jika kamu juga kerja half time, tentu harus mengenali batasan diri.

Karena berdiam diri di zona nyaman hanya membuat Anda kehilangan kesempatan untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis. Sifat mandiri harus dimiliki sejak dini untuk dijadikan bekal di masa yang akan datang. Dengan menjadi seorang yang mandiri, Anda tidak perlu bergantung lagi pada orang lain. Sebaliknya, jika Anda tidak mandiri, Anda akan selalu bergantung pada orang lain. Hal ini tentu sangat merepotkan orang lain, dan juga bisa menghambat kesuksesan bisnis Anda.